Ads Top

Wali Paidi 2

Tiba-tiba badan wali paidi merasakan kehangatan. Setelah membuka mata, ternyata sudah berada di tempat ngopi di salah satu sudut di kota Kebumen.

Dengan penuh kegembiraan, wali paidi segera mencari warung terdekat untuk membeli rokok. Mengingat pasangan kopi biasanya rokok.

"mas beli rokok samsu" kata wali paidi...dan belum sampe si penjual warung menyodorkan rokonya, paidi langsung membatalkannya "eehh gak jadi mas..."

Wali paidi bingung karna lupa ternyata dia gak punya uang.

Lalu dengan hati gelisah karna mulutnya sudah kecut belum merokok, wali paidi mlipir ke salah satu warkop di pojok alun-alun.

Sambil ngobrol-ngobrol dengan orang di sampingnya, wali paidi pun di tawari rokok dan alhamdulillah kebul juga...hehe

Tak selang lama, karna tahu bahwa wali paidi ini seorang musafir, pemilik warung menawarkan makanan gratis kepada wali paidi.

Dan alhamdulillahnya lagi setelah selesai makan, ternyata obrolan makin asyik. Warung itu terkenal dengan tempat base camp kumpulannya orang-orang penting. Dengan konsep sederhana di warung.

Mulai dari keluarga, agama, sosial masyarakat, budaya, politik, sampai kabar-kqbar internasional dilahab habis di obrolan warkop itu antara wali paidi dengan orang-orang di warkop termasuk pemiliknya.

Selepas tengah malam menjelang subuh, wali paidi pamit pulang dan ingin melanjutkan perjalanannya. Komat kamit mantra yang diajarkan temannya pun ia ucapkan lagi. Dan cling...

Singkat cerita wali padi keliling berkunjung di beberapa tempat di indonesia. Hal ini bukan karna keinginannya, tetapi kesalahannya yang terus menerus dalam mengucapkan mantra melipat bumi...


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.