Ads Top

Bercita-cita Masuk Nerakanya Allah

Cita-cita kaum muslimin adalah bagaimana bisa masuk ke surga. Jika ditanya satu2 pasti jawabnya sama, surga. Sebuah impian masa depan di akherat kelak. Dan alhamdulillah saya sendiri juga sangat menginginkannya. Lantas apa masalahnya?

Masalahnya, begitu banyak kaum muslim mengidamkan itu, tapi sedikit yang mau tirakat untuk mencapainya. Laku kehidupan tidaklah seperti main game yang bisa game over dan bisa main lagi. Tidak seperti itu. Only one, hanya 1 dan sekali.

Disisi lain ada tempat yang tidak kalah menariknya, ia bernama neraka. Lalu, apa neraka itu salah? Padahal neraka juga nerakanya Allah. Surga juga surganya Allah. Artinya keduanya adalah tempat milik Allah. Hanya fungsi & penggunaannya saja yang berbeda. Maka dari itu,saya curiga bagi yang belum menjalankan tirakatnya sebagai seorang muslim, jangan-jangan ia bercita-cita masuk ke nerakanya Allah.

So, jangan takut masuk neraka, toh semua itu sama-sama milik Allah. Jadi tenang aja, selama masih dalam lingkaran, ruang dan waktunya Allah, semua masih aman terkendali.hehe

Sama halnya dengan posisi kita hidup di dunia sebagai makhluknya Allah. Manusia, hewan, tumbuhan, udara, angin, tanah, air,dst hanyalah makhluknya Allah, semua halal, termasuk seperti anjing. Sebagai makhluk ciptaannya Allah anjing itu halal. Bagi manusia haram, jika disembelih dan dimakan, saat terkena air liurnya, dst. 

Semua serba milik Allah, kita hanya dipinjami dan diberi pengetahuan sedikit untuk mentaddaburinya.



Penulis: i. Mubaedi

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.