Ads Top

Tulisan 'Bijaksanamu' Adalah Pencerminan 'Masalah Pribadimu'

Hidup di tahun 2017 ini sudah menjadi hal biasa ketika seseorang berinteraksi dengan alat-alat modern. Seperti alat komunikasi HP, komputer, dan jaringan internet. Yang memiliki dampak positif dan negatif untuk kelangsungan hidup seseorang.

Di kebanyakan anak muda, lebih difokuskan pada gadget berinovasi terbaru. dengan aplikasi teranyar yang seperti wajib dimiliki. Atau sekedar media sosial yang sudah menjamur di setiap handphone: semisal facebook. yang intinya adalah guna untuk eksistensi dirinya. terlepas dari itu, juga sekedar mencurahkan isi hatinya dengan menulis status setiap hari di media sosialnya.

Konten status yang setiap hari di tulis -menurut saya hampir 60% lebih- berisi curhatan hati ini merupakan salah satu cara yang digunakan orang jaman now untuk mengungkapkan perasaan pribadinya, kemudian di share di media sosial agar banyak orang yang semakin tahu apa yang sedang ia rasakan. Kalau senang ya banyak yang mendukung, kalau ada yang tidak senang harus siap-siap dengan bullyan dari para netizen. Sederhananya minimal pencapaian yang diperoleh dengan banyaknya like di statusnya.

Ada rumusan terbaru yang lumayan unik. Dengan melihat sekitar teman-teman yang semakin hari semakin banyak membuat status di halaman beranda sosmednya memunculkan gagasan yang kurang lebihnya begini:
Saat seseorang menulis status yang bijaksana-bijaksana, ada kemungkinan hidupnya di rudung banyak masalah.

Kecenderungan untuk menulis curahan kebijaksanaan sejalan dengan masalah yang ia hadapi. apakah rumusan itu benar adanya?

jawabannya ada pada diri kita masing-masing. mulai bertanya pada diri sendiri. introspeksi diri untuk mengukur seberapa jauh masalah yang kita hadapi..hehe...


penulis: i. mubaedi

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.