Ads Top

Antar Kota Antar Provinsi

Menjadi seperti apa yang diinginkan seringkali malah membuat kewalahan diri sendiri. Penginnya baik, si sangka buruk. Niat ke utara, diperjalankan ke selatan. Melangkah pasti, diselewengkan hembusan angin.

Ya, begitulah sekelumit perjalanan yang masing-masing diri manusia pernah mengalami. Hanya frekuensi sering & jarangnya yang membedakan. Tak terkecuali terjadi di suatu masyarakat, komunitas, bahkan sekelas negara sekalipun.

Visi misi yang sudah dibangun berdasarkan kesepakatan bersama, bisa saja membelok ke arah yang sama sekali belum pernah terjamah oleh yang dipikirkan. Begitu banyaknya persoalan terpaksa harus mengeliminasi beberapa kesepakatan dengan berdasar melihat banyak sedikit mudlorotnya.

Kebanggaan yang sejatinya patut dibanggakan pada diri seseorang bukanlah pada pencapaian keberhasilan. Karna keberhasilan itu masih ada indikasi bahwa yang ia lakukan adalah mengalahkan yang lainnya. Jadi, perbanyaklah memberi semampu kita, daripada menerima seikhlasnya orang lain.

Di demak, perjalanan sunan Kalijaga begitu terkenal & bumingnya seantero nusantara. Hingga tak tersisa sedikitpun kejelakan yang pernah Ia lakukan. Hingga kini, keberkahan melimpah ruah sampai antar kota antar propinsi.

Kadilangu, 30 des 2017




Penulis: i. Mubaedi

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.