Ads Top

Saya dan Kalian

Bahwa ada atau tidak saya bukan masalah sebenarnya. Persoalannya tinggal bagaimana mensiasati keadaan. Seperti yang pertama kali ceritakan tentang ‘ilmu maling’. Yang memiliki kecerdasan lebih dari orang yang dimalingi. Maling ini satu langkah lebih maju dibanding orang biasa. Pikirannya sudah sampai pada bagaimana bisa mengambil barangnya orang lain dalam waktu yang sangat singkat, cepat, spontan, dan tidak ketahuan.
“pak guru marai ra bener ki”
“lho, nanti dulu. . .”
Itu saja mbok kamu terapkan. Saya ajari kamu gimana caranya ‘bermaling’ yang baik dan benar. Sebagai seorang pelajar, tugasnya belajar. Artinya malinglah sesuai tugasmu. Harus bisa satu langkah lebih maju dari temen lainnya. Setidaknya bisa mengambil kesempatan waktu, cara, dan metode yang sangat cepat untuk belajar. Gimana caranya bisa ‘mbonek’. Sekali-kali harus nekat. Ada ulangan mendadak, Cuma dikasih 15 menit belajar, ya sudah dalam waktu yang sesingkat itu harus bisa belajar supaya paham terus bisa menjawab soalnya.
 Ngerti ya?
Jadi, ya sudahlah..saya ini cuma manut sama yang ditetapkan Allah. Dalam hal ini lewat perantara orang yang diamanahi untuk memimpin sekolah kita. Nikmati saja, tetep jalani 3 tugas abadinya.
Mohon maaf buat para pembaca umum, tulisan singkat ini saya tujukan pada anak-anak saya selama 3 bulan ini.

Penulis : Ichsan. M

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.