Ads Top

AKSELERASA

Satu kata yang sering terdengar namun sedikit asing bila dicermati lebih dalam. Satu kata yang sering muncul ialah akselerasi. Yang menurut KBBI akselerasi  berarti proses mempercepat; peningkatan kecepatan, percepatan; laju perubahan. Atau bila dijabarkan ke dalam kalimat menjadi percepatan atau perubahan kecepatan dalam satuan tertentu. Kenyataannya, kecepatan benda bergerak tidak selalu tetap, alias selalu berubah-ubah. Perubahan kecepatan inilah yang disebut percepatan. Percepatan suatu objek benda yang bergerak semakin cepat, artinya percepatan bernilai positif, demikian sebaliknya.

Lalu, bagaimana dengan akselerasa? perubahan apa yang dilakukan ? kecepatan apa yang harus diperlukan ? serta apa objek dalam akselerasa ini ?

sedikit gambaran tentang bagaimana dan apa yang harus dilakukan oleh pemuda di zaman sekarang ini. dengan berbagai macam tantangan globalisme yang semakin menguatkan ideologi pemuda. yang seolah memberikan peluang kemajuan kemakmuran dan kesejahteraan. melalui berbagai percepatan-percepatan tak beraturan.

di kebumen sendiri,khususnya untuk bulan oktober 2016 ikut kecipratan dari dampak tantangan globalisme yang sedang berkembang saat ini. yang di siarkan diberbagai media massa. menyorot setiap kejadian. menaikkan ratting yang buruk.

boleh lah bergaul dengan kambing. asal tidak turut serta jadi kambing juga. artinya fleksibel. boleh cepat,yang penting tepat. bukan asal cepat-cepat.

inilah satu contoh akselerasi yang tidak benar. jika memang benar adanya, rasa aman dan nyaman bakal dirasakan oleh semua pihak. itulah akselerasa.

dari hal kecil semacam inilah yang sanggup menggumpal keadaan yang tadinya sangat padat menjadi leleh, bahkan mencair. artinya, tidak perlu untuk jadi siapapun.

Bertepatan dengan hari santri nasional tanggal 22 oktober 2016, likuran paseduluran juga ingin sedikit mengupas bagaimana semangat para santri yang didominasi kaum muda. Pun dengan 28 oktober sebagai hari sumpah pemuda.

LP #19
 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.