Ads Top

Roddun to Show (3 tahun GB)

Bbicara tentang Likuran Paseduluran tentu tidak bisa terlepas dari Gending Bodo, begitu pula sebaliknya. Dalam forum Likuran Paseduluran, Gending Bodo mempunyai banyak peran yang dilakoni dengan agak sangat serius, dia adalah sesuatu yang multi talenta (stitik pamer), bisa sebagai pembuka acara, bisa berperan sebagai penghibur, lincah pula ketika harus jadi wasit, sering juga menjadi segelas es jeruk rasa mangga disela panasnya diskusi, itu jika kita memahami Gending Bodo sebagai sebuah band yang bergenre ethnic modern. 

Kenapa diawal tadi saya tulis Gending Bodo adalah sesuatu? Lha wong kadang bisa disebut sebuah band,kadang juga tidak layak disebut band. Malahan suatu waktu lebih layak disebut grup dagelan, dengan kelucuan-kelucuan personelnya, yang memang betu-betul lucu, dan lucu lucuan yang blas tidak lucu , yang menjadi kewaguan tersendiri. Gending bodo juga layak menyandang sebutan sekolah, tentu bukan sekolah secara formal, lebih dari itu, dia adalah universitas kehidupan, dimana seluruh ilmu pengetahuan diremas,diaduk, disaring menjadi satu,lalu tercurah dalam nada-nada yang dimainkan Gending Bodo sampai ke telinga dan hati siapapun pendengarnya.

Sampai pada bulan ini, Gending Bodo sudah sampai pada perjalan di tahun ke 3, kesabaran adalah rumus utama menghadapi dinamika yang luar biasa. Jika pernah mendengar ungkapan "menua itu takdir,dewasa adalah pilihan" tak jarang ungkapan itu terjadi dalam perjalanan indah itu. ideal harapannya beroutput pemahaman personil , kekompakan, saling pengertian, dan keindahan pada puncaknya.

Berbicara tentang dinamika yang terjadi di dalam Gending Bodo, jika dituliskan mungkin akan menjadi novel tebal 3 ribu lembar lebih, novel yang ditulis dengan kata pengantar ayat 

"Bagi manusia ada malaikat-malaikat yang selalu mengikutinya bergiliran, di muka dan di belakangnya, mereka menjaganya atas perintah Allah. Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri"

sebagai petunjuk Allah SWT yang mbombong atas jaminan Allah yang selalu mengirimkan malaikatnya untuk menjaga Gending Bodo sampai saat ini, dan sekaligus menjadi pengingat atas kesadaran diri dilihat dari kacamata personalitas masing-masing yang berkumpul menjadi kaum atau kumpulan yang bisa mengubah keadaan.
SEMUA ITU KARENA KITA SEDULURAN [Aan]


No comments:

Powered by Blogger.