Ads Top

Temu Nasional Gerbang ke-6 di Kebumen

Temu Nasional Gerbang ke 6 yang di laksanakan di Kebumen. Tepatnya di desa Banyurata Kecamatan Adimulyo ini menarik masyarakat sekitar. Pasalnya acara ini tidak hanya sebagai ajang sekedar ngumpul saja. Ada beberapa agenda yang dilakukan di dalamnya.

Diantaranya seperti gelar potensi yang diisi pelatihan sablon, pembibitan lebah madu klanceng, rekayasa bonsai, dan sharing hidroponik. Semua pelatihan tersebut adalah bentuk sodaqoh ilmu dari para penggiat sekolah warga yang tersebar di beberapa titik di Indonesia. Bukan bermaksud menggurui, namun lebih kepada pengabdian dan sharing-sharing.

Disisi lain ada pasar komoditi yang isinya menampilkan karya-karya dari tangan kreatif anak bangsa seperti craft, aneka makanan ringan, pakaian, kopi kebumen, dan kompor sigap. Puncaknya di malam hari ada pentas seni yang diisi oleh grup musik alternatiff gamelan Gending Bodo, teater dari ciamis, monolog puisi, dan aksi-aksi seni lainnya.

Kegiatan semacam ini cukup menarik perhatian masyarakat saat ini. Di tengah hiruk pikuk ramainya aktivitas keseharian, warga masyarakat masih antusias menyempatkan diri ikut meramaikan acara tersebut. 

No comments:

Powered by Blogger.