Ads Top

Tahun Baru, Berkurangnya Umur

Sudah diakui oleh khalayak bahwa salah satu kalender yang digunakan di Indonesia adalah kalender Masehi. Tepat pukul 00.00 dini hari berakhirnya kalender 2017 dan dimulainya kalender 2018.

Berganti tahun seharusnya berganti lembaran baru dan dimensi baru. Sudah tidak pantas lagi bila perayaan tahun baru diisi dengan hal-hal tidak berkualitas terlebih tak bermoral.litas. Perlu merubah tradisi dan kebiasaan dalam menanggapi tahun baru. Ketika berganti tahun seharusnya perasaan kehilangan harus muncul, karena dengan adanya pergantian tahun berarti usia semua yang ada di muka bumi berkurang. Memang secara kuantitas jumlah usia bertambah namun secara nilai usia berkurang.

Bila menilik kebelakang sebenarnya adanya pergantian tahun ini bukanlah hal yang istimewa apa lagi diistimewakan. 

So, kita sebagai pribadi yang berkepribadian pancasila, seharusnya dalam menanggapi momen ini tak perlu berlebih- lebihan. Segala sesuatu bila terlalu isyraf akan berakhir kurang baik.

Dengan adanya bertambah dan berkurangnya usia kami ( segenap warga LP) secara nasionalis mengucapkan " selamat tahun baru 2018" semoga tahun baru ini membuka kebaikan buat kita semua.


Penulis: khony

No comments:

Powered by Blogger.