Ads Top

Masalah Keluarga adalah Berkah

Permasalahan muncul dari mana saja. Apalagi jika sudah berkeluarga.

Tidak bisa dipungkiri bagi setiap orang yang memulai hari-harinya dengan pasangan hidup resminya, pasti menjumpai problem-problem berkesinambungan. Permunculan sosok yang dianggap sebagai masalah menjadi beban hidup di pikiran seseorang. Treatment ini sudah menjadi pola hidup rata-rata pasangan pernikahan. Bisa yang baru atau yang lama sekalipun.

Dari ekonomi nyambung ke kebutuhan premier-sekunder, dst. Dari yang sederhana bisa menjadi luar biasa. Padahal biasa saja.

Padahal hanya semacam iklan berjalan di linimasa kehidupan baru. Yang dulu mungkin masih dalam tahap like, komen, kini muncul di halaman utama beranda. Di profil paling utama. Atau ibarat koran, muncul di headline paling depan dengan ilustrasi gambar tampak besar bak album foto pernikahan.

Senang, sedih, suka, duka, perih, nangis, mumet, tapi bahagia. Ya harus bahagia. Salah satu fadhilah dalam kitab Qurotul 'Uyun karya mbah syaikh al Tahami menyebutkan bahwa susahnya orang yang sudah menikah adalah pahala.

Allah SWT berfirman:
فَاِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا 
"Maka sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan,"
(QS. Al-Insyirah 94: Ayat 5)

Masih belum percaya? Mulailah pahami kenikmatan pernikahan sebanding dengan pola pikir yang harus dijalani kedepan. Susahnya aja pahala, apalagi senangnya.

So, kalau pengin dapet pahala yang banyak, temukanlah masalah dalam keluarga kecilmu. Kemudian mulai dekatilah sang pembuat masalah dan maha Pengasih.hehe

Bisa jadi Tuhan dengan kasih dan sayangnya kepadamu sengaja memberimu sesuatu yang kamu anggap sebagai masalah supaya hubungan cinta abadimu tidak putus karna perintahNya. Halal

Nek pancen hanya masalah sing ngedekna meng gusti Allah
Tulung di tekakna masalah terus ben semakin edek


Penulis: jeans KC

No comments:

Powered by Blogger.