Ads Top

Hidup itu hari ini

Beberapa hari yang lalu saya bertemu dengan manusia baru, iya manusia baru baru, manusia dengan pemikiran yang agak sedikit gila. Bagaimana tidak,dengan keberhasilan beliau dan prestasi yang bejibun, saya sebagai fakir harta dan ilmu sangat penasaran dengan apa yang beliau lakukan selama ini.

Setelah ngobrol panjang lebar seputar kemacetan ibukota, pembangunan infrastruktur yang membabi buta, sampai pusara falsafah kehidupan. Bertambah pula bobot obrolan tentang rencana rencana hidup. Diluar dugaan bahwa pernyataan dari beliau sangat mengecewakan bagi manusia era informasi seperti saya ini. Beliau mengungkapkan bahwa
"saya tidak pernah pusing memikirkan masa depan ini itu, Kamu selesaikan dengan baik hari dan persembahkan hari ini sepenuhnya untuk Alloh, maka itulah hari terbaik dalam hidupmu, itu juga berarti sudah bersodaqoh untuk anak cucumu. karena kita betul-betul tidak bisa menjamin bahwa besok kita sehat?besok kita masih hidup?."

Jawaban macam apa ini? Pikir saya. Wong saya ini bertanya betul tentang pencapaian beliau agar saya bisa mencontohnya, malah jawab seenaknya begitu. Orang macam apa ini? Batin bergejolak. Dilain sisi orang memikirkan tentang masa depan gemilang, eeeee... malah ngomongin hari ini. Betul-betul obrolan yang kurang melegakan.

Penulis : gojang cepot

No comments:

Powered by Blogger.