Ads Top

Ibu Sang Sarjana

Tidak mudah bagi seseorang untuk dapat mencapai gelar  sarjana. Terlebih jika tidak memiliki kemauan yang tinggi. Daya dukung biaya juga ikut serta dalam men-tekadkan ilmu menuju sarjana.

Gambaran cerita di atas hanyalah sekelumit naskah skenario drama perkuliahan pada umumnya. Namun ada hal yang lebih memacu belajar bagi seseorang. Terutama seorang perempuan. Maaf sedikit saya bahas soal perempuan karna mengingat hari ini adalah hari ibu.

The real of study-nya perempuan akan kita kupas sedikit. Khusus perempuan bisa membaca lebih seksama, bagi laki-laki cukup dengan senyum-senyum saja. Hehe..

Tak terbayang bukan, seorang perempuan yang telah menjadi ibu butuh banyak waktu untuk keluarga. Menjadi ibu yang baik itu harus banyak belajar dan terus belajar, lifelong education istilah kerennya.

1. Ibu harus belajar Akuntansi, agar bisa mengurus pendapatan keluarga dan mengelolanya untuk kebutuhan rumah tangga, tabungan, serta menata pemasukan & pengeluaran yang seimbang.

2. Ibu harus belajar ilmu Tata Boga, chef, atau perhotelan, belajar mengatur masakan keluarga dengan kreatif, supaya tidak bosan.

3. Ibu harus belajar ilmu Keguruan. Ia harus menguasai ilmu yang diajarkan di sekolah dasar, agar bisa mengajari anaknya bila kesulitan dengan PR-nya.

4. Ibu harus belajar Agama, karena ibu-lah yang pertama kali mengenalkan anak pada Allah, membangun akhlak yang luhur serta iman yang kokoh.

5. Ibu harus belajar Ilmu Gizi, agar bisa menyiapkan makanan bergizi bagi keluarga, setiap hari

6. Ibu harus belajar Farmasi, agar dapat memberi pertolongan awal pada keluarga yang sedang sakit dan menyediakan obat-obatan ketika keadaan darurat.🥑

7. Ibu harus belajar Keperawatan, karena beliaulah yang merawat anak/suami ketika sakit. Yang menyeka tubuhnya ketika tidak diperbolehkan mandi, mengganti kompres. Ibu adalah perawat yang handal.

8. Ibu harus belajar ilmu Kesehatan, agar bisa menjaga asupan makanan, kebersihan melindungi anggota keluarga dari gigitan nyamuk, dll

9. Ibu harus belajar Psikologi, agar bisa berkomunikasi dengan baik saat menghadapi anak-anak di setiap jenjang usia, juga sebagai teman curhat suami yang terbaik, ketika suami sedang mengalami masalah.

10. Ibu juga bisa cari uang (bekerja)

Seandainya ibu harus kuliah dulu, butuh berapa lama? Bisa jadi lebih dari 9 jurusan di atas tadi.

Begitu luar biasanya seorang ibu, dengan multi talentanya, kesabarannya merawat, mendidik & menemani anak-anak dan suami tercinta. Sudahkah kita memberikan yang terbaik untuk ibu kita?

Selamat Menyambut Hari IBU 22 Desember 2017

No comments:

Powered by Blogger.