Ads Top

Ultah ke-35 SMPN 3 Mlati

Ada hal yang berbeda di SMPN 3 Mlati. Salah satu sekolah menengah pertama di Yogyakarta. Upacara yang biasanya dilakukan dengan seragam lengkap dan topi. Kini menggunakan seragam olahraga dan berbagai perlengkapan sesuai kebutuhannya. Dan dengan iringan drum band sebagai penghantar lagu wajib upacara dan lagu-lagu lainnya, para peserta tetap khidmat mengikuti serangkaian upacara.

Bukan karna hari olahraga, melainkan tepat pada hari ini senin, 9 Oktober 2017 adalah momentum kelahiran sekolahan yang lebih dikenal sebagai SMP Tlogoadi atau SMPN 3 Mlati untuk yang ke 35.

Salah satu rangkaian upacara adalah pemotongan tumpeng sebagai simbol keagungan budaya jawa untuk mencapai puncak dari makna tumpeng itu. Dan sebagai penutup upacara, kepala sekolah beserta para bapak ibu guru dan karyawan melepas balon yang sudah di gondeli tulisan DIRGAHAYU HUT SMP N 3 MLATI. Mengudara bebas melepas harapan menjadi sekolah maju dan berprestasi, berkarakter dan berdedikasi.

Setelah selesai upacara, semua peserta dan beberapa bapak ibu guru & karyawan jalan sehat mengitari wilayah sekitar Tlogoadi. Beberapa peserta membawa perbekalan minum dan kamera untuk mengabadikan momentum ini.

serangkaian acara masih belum selesai, karena masih ada tarik tambang antar kelas, gobak sodor, melukis, nyanyian perwakilan kelas dan pengumuman hasil lomba kebersihan kelas.

Puncak kemeriahan acara ultah SMP N 3 Mlati pada saat sebagian bersorak menyemangati kelasnya dalam lomba tarik tambang, dan disisi lain ada yang asyik berjoged ria dan menyanyikan sebuah lagu yang diwakili setiap kelas.

Saya sebagai salah satu anggota baru di keluarga SMP N 3 Mlati mengucapkan selamat dan sukses untuk kita semua. 

Ada banyak hal yang sudah di lakukan. 
Ada banyak hal yang sudah dilalui.
Ada banyak hal rintangan menghadang
Ada banyak hal tentang banyak hal.

angka 35 bisa sebagai awal memasuki masa dewasa dan mulai berpikir tentang apa dan bagaimana ke depan agar lebih baik dari hari ini. karena masih ada banyak hal tentang banyak hal.


penulis : Ichsan M



No comments:

Powered by Blogger.