Ads Top

Saya dan kalian (2)

Di agama kita ada istilah “fastabiqul Khoirot” yang artinya berlomba-lomba dalam kebaikan. Jadi gak ada salahnya kalau sebagai pelajar lombanya mencari ilmu. Tentunya dengan cara dan metode yang berbeda-beda. Salah satunya bisa dengan cara ‘maling ilmu’ itu.
Yah, nanti ada saatnya. Kalau bukan hari ini mungkin besok atau lusa, bisa jadi bulan depan. Pokoknya segera diusahakan secepatnya berubah.
“tenane cah?”
“Iya pak” sambil sedikit memaksakan tersenyum
“ya sudah, saya tunggu”
Karena perubahan yang sebenar-benarnya berubah bukanlah yang dipaksakan. Melainkan memang yang lahir dari dirinya sendiri, atas dorongan dari sekitarnya. Maka saran saya, pilihlah lingkungan yang mendukung untuk perubahan kebaikanmu.
Toh teori 100%, 50:50, dan 0 itu memang beneran. Bagi yang inget aja, hampir semua sudah saya terangkan. Kalau ada yang masih bertanya, berarti waktu itu memang bukan jatahmu dapet informasi saya.
Dan kala itu saya di todong beberapa pertanyaan anehmu, seperti
“pak, alien itu ada gak?”
“surga itu gimana sih”
“kalau orang yang matinya di bakar, ada siksa kubur gak”
“sudah punya istri belum pak”
“dinosaurus itu beneran ada gak sih?”
“dajjal itu apa sih”
Dan sebagainya....
Yang dari semuanya itu hampir diluar materi alias out of the book. Aneh, tapi kadang lucu juga. tapi karna saya juga gak mau kalah sama kalian, saya balas dengan pertanyaan
“benarkah malaikat mempunyai sayap? Jelaskan!” hehe....
Seru sih. . .tp kalau memang benar, ayok mbok imajinasimu dimainkan. Kita sama-sama punya pertanyaan dan jawaban imajinasi, tapi dari semuanya itu gak ada yang pasti mesti bener bener pener. Wallahu ‘alam. . .yang jelas pasti itu setiap orang yang hidup pasti meninggal.
So, gunakan waktumu sebaik mungkin. Ndang berubah, ayok bareng-bareng sinau bareng. Sinau sing apik-apik.

Penulis : Ichsan M

No comments:

Powered by Blogger.