Ads Top

Merdeka Rasa Cinta

Merdeka satu kata yang hampir semua orang di bicarakan, satu tahun sekali setiap bulan Agustus. Peringatan ini secara de jure adalah perayaan momentum Hak sebuah Negara untuk bernegara  dengan pengakuan kebebasan bernegara dari Negara lain, dan secara de facto adalah adanya kenyataan bahwa Negara tersebut sudah benar benar berdaulat atas dirinya sendiri tanpa ada tekanan ataupun ancaman dari Negara lain. Sudahkah kita benar merdeka?Setelah momentum kemerdekaan itu, kita dihadiahi sebuah predikat Negara demokrasi yang Alhamdulillah sampai saat ini masih setia kita anut, kita junjung tinggi martabatnya, kita agungkan sistemnya, dan bahkan ada pula yang menyembah-nyembahnya sebagai system paling ideal yang dapat diterapkan di Negara kaya ini. Kita coba menelaah beberapa indikasi kemerdekaan yaitu terciptanya kenyamanan, keamanan, kemudahan akses, dan kesejahteraan yang dirasakan seluruh warganya.
Kenyamanan yang ditawarkan kadang justru menjadi momok bagi warganya bahkan sumber dari segala sumber kegalauan, Keamanan yang ditawarkan malah menjadi terror baru yang tiada habisnya, kemudahan akses malah menjadi tembok-tembok tinggi kebenaran, dan kesejahteraan yang ditawarkan juga hanya jargon untuk laku jualan kepentingan dan masyarakat kecil seperti kami urusan remeh yang bias diurus nanti nanti saja yang penting mereka diatas sana sudah mewakilkan kesejahteraan rakyat dan kamipun kemarin sudah sangat legowonya menitipkan semua kemerdekaan itu kepada mereka. Itupun mereka masih sering menukil nama rakyat untuk berbagai kepentingan, jadi, sudahkah anda merasakan manfaat dari kemerdekaan?
Untunglah kita dilahirkan di negeri yang kata koes plus adalah tanah surge, yang sudah tentu negeri ini dihuni oleh jutaan malaikat dan ratusan juta orang yang berjalan di atas cinta, bergerak dengan cinta, berfikir dengan cinta, bertindak dengan cinta. Negeri ini benar-benar menutup akses bagi para iblis dan syaitan bentuk apapun untuk menghuninya, bahkan mampir sebentarpun tak diijinkan untuk menginjak tanah Indonesia.
Malai ini mari kita berbagi rasa cinta dengan merdeka di forum maiyah “likuran Paseduluran”. Jika diluar sana kita sudah sulit merasakan cinta secara merdeka, mari kita duduk bersama berbagi rasa cinta dengan taburan cahaya Illahi disini.


LP Agustus 2017

No comments:

Powered by Blogger.